Fasilitasi Kreatifitas Mahasiswa, STAIHAS Cikarang Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik

artikel3SABTU (05/12/2015 – Untuk memfasilitasi kreatifitas mahasiswa dalam menjawab tantangan di masa depan, Sekolah Tinggi Agama Islam Haji Agus Salim (STAIHAS) Cikarang akan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik, dengan narasumber dari web berita online, publikjurnalistik, Sabtu (05/12/15), mulai pukul 8.00 – 14.00 WIB.

Kegiatan yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini akan berlangsung di kampus STAIHAS Jl. Jend.Urip Sumohardjo Kali Ulu Rt.003/001 Desa Tanjung Sari Kec. Cikarang Utara Kab. Bekasi, diikuti tak kuran dari 50 orang peserta dari 100 peserta yang ditargetkan panitia.

“Yang sudah daftar lebih dari 100 orang, mudah-mudahan sesuai dengan jumlah yang nanti akan ikut pelatihan, kita lihat saja besok,” ujar Dadang Hermawan, salah seorang panitia acara, kepada publikjurnalistik, Jum’at (04/12) malam.

Menurut Dadang, tujuan diselenggarakannya pelatihan tersebut juga sebagai upaya membentuk Lembaga Pers Mahasiswa (LPM).

“Dari pelatihan nanti, outputnya diharapkan bisa terbentuk Lembaga Pers Mahasiswa,” kata lelaki yang juga menjabat sebagai Sekertaris Lembaga Penjaminan Mutu di STAIHAS.

Hal senada disampaikan ketua penyelenggara acara, Agus Winarto, ia juga berharap nantinya para mahasiswa bisa membuat berita sendiri, dengan kegiatannya masing-masing.

“Tujuanya ya kalau ada kegiatan di kampus mahasiswa bisa bikin berita sendiri, biar tambah kreatif mengasah kemampuan. Terus rencananya STAIHAS mau bikin UKM LPM ( lembaga pers Media ),”  pungkasnya.

STAIHAS Cikarang merupakan lembaga pendidikan yang berdiri sejak 2003, dengan dua program studi, Hukum Ekonomi Syariah (muamalah) dan Pendidikan Agama Islam. (mk)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*