PEMBEKALAN KKN MAHASISWA STAI HAS

IMG-20180121-WA0007Cikarang, Minggu (21/1) Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Haji Agus Salim Cikarang (STAI HAS) Prodi PAI (Pendidikan Agama Islam) dan HES (Hukum Ekonomi Syariah) mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gedung Aula STAI HAS Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (21/01). Pembekalan KKN dibagi 4 kelompok. Dan di mulai dari tanggal 29 Januari 2018 sampai 29 Febuari 2018

Ketua Panitia Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang merupakan salah satu dosen STAI HAS yaitu Bpk. Yono Haryono M.Pd.I menjelaskan jumlah peserta pembekalan KKN STAI HAS Tahun 2018 ini sebanyak 100 orang. Jumlah tersebut terbagi atas empat kelompok, yaitu dari Prodi PAI sebanyak 55 Orang dan HES Sebanyak 45 orang yang akan ditempatkan di Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi. Ujar ketua pelaksana.

Rencananya pelaksanaan KKN akan dimulai pada 29 Januari 2018 sampai 28 Febuari KKN kali ini mengangkat tema ‘Melalui Pelaksanaan KKN Kita Optimalkan Pemberdayaan Masyarakat dan pengabdian masyarakat. STAI HAS selalu ikut berpartisipasi di tengah masyarakat.

“STAI HAS bukan sekedar menara gading, tapi STAI HAS adalah mercusuar yang akan menerangi masyarakat,” katanya.

Dia melanjutkan, keberadaan STAI HAS Cikarang harus mampu dirasakan oleh masyarakat. STAI HAS CIKARANG ingin melahirkan mahasiswa yang berkarakteR sejati yang cerdas. Maka keberadaan mahasiwa di tengah masyarakat harus mencerminkan nilai-nilai yang berlandaskan syariat Islam. Mahasiswa STAI HAS harus mampu menunjukkan dan membuktikan berasal dari perguruan tinggi berkualitas, bukan dari Perguruan Tinggi kacangan.

“Pada kalian (mahasiswa) ada beban dan tanggung jawab, maka jagalah nama baik almamater STAI HAS dalam bermasyarakat, terutama dalam masa KKN,”  jelas Yono Haryono, M.Pd.I