KOPRI PMII STAI HAS GELAR KEGIATAN SEKOLAH ISLAM GENDER SE-JAWA BARAT

IMG-20180121-WA0014Korps PMII Putri (KOPRI) Komisariat STAI Haji Agus Salim Cikarang Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG). Kegiatan ini di selenggarakan pada 19 – 21 Januari 2018 di Yayasan PONPES Daarul Qiro’ah Lemah Abang Cikarang Kab. Bekasi.

Ketua Panitia Ulfah Fauziah mengatakan, Sekolah Islam Gander (SIG) merupakan salah satu jenjang kaderisasi non formal PMII yang wajib diselenggarakan oleh KOPRI PMII seluruh Nusantara.

“Kegiatan ini awalnya direncanakan hanya diikuti oleh peserta dari anggota PMII se-Kabupaten Bekasi dan sekitarnya, namun pada akhirnya kemudian banyak juga anggota PMII dari daerah lain khususnya Jawa Barat ikut serta” katanya.

Ketua KOPRI PMII Komisariat, Siti Hafsah mengatakan Sekolah Islam Gender ini merupakan sistem kaderasi KOPRI yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang gender.

“KOPRI merupakan cikal bakal Ibu yang cerdas yang akan melahirkan pemimpin selanjutnya” ujarnya
Sementara itu Ketua Yayasan PONPES Daarul Qiro’ah Ust. Abdul Hamid dalam sambutannya mengatakan, kita patut meneladani upaya Rosulullah SAW dalam mengangkat martabat wanita agar adil dalam menerima perlakuan.
Kegiatan ini di hadiri oleh 41 Peserta dari berbagai delegasi daerah Jawa Barat diantaranya Kota Bekasi, Karawang, Bogor, Bandung, dan Kuningan.