Pelatihan Kerajinan dari Sampah oleh Mahasiswa STAI HAS

Sukawangi РMahasiswa STAI Haji Agus Salim Cikarang adakan kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan dari bahan sampah Rumah Tangga, kegiatan ini bertempat di Aula Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi (10/02/18.

Kerajinan Tangan yang berbahan rumah tangga ini langsung disambut baik oleh masyarakat desa Sukakerta dan melibatkan Ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) setempat, dengan mengirimkan puluhan delegasi ke dalam kegiatan tersebut.

 

Arsan selaku Sekretaris Desa Sukakerta, dalam sambutannya mengharapkan agar para peserta dapat memperhatikan segala hal yang diberikan dalam acara tersebut dan berharap pelatihan ini bisa bermanfaat di kemudian hari.

“Saya berharap nanti ibu-ibu, dapat memperhatikan dan mengikuti apapun yang diberikan oleh instruktur yang membimbing dalam kegiatan ini” Katanya.

Andre, selaku ketua kelompok dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang di tempatkan di daerah tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini mempunya dua manfaat secara bersamaan. Pertama sebagai upaya mendobrak produktifitas karya masyarakat desa Sukakerta, sekaligus sebagai pencegahan pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh sampah plastik.

“Jadi Ibu-ibu, kerajinan ini dapat menjadikan karya yang bermanfaat untuk membantu ekonomi Ibu-ibu, selain itu juga dapat mampu mengurangi sampah plastik yang dampaknya kepada lingkungan, yang tak bisa dimusnahkan oleh tanah walaupun puluhan tahun, apalagi di sini masyarakatnya berpusat pada ekonomi agraris” Pungkasnya.

 

Kegiatan ini di fasilitatori oleh Mega Wati dan Devianti yang juga Mahasiswa STAI Haji Agus Salim Cikarang. Ia merencanakan, kegiatan ini akan diadakan bertahap selama tiga kali pertemuan di minggu selanjutnya.