BEM STAI HAS Bersama Puluhan Komunitas Pemuda Se-Cikarang Adakan Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

    

Muara Gembong. Puluhan Komunitas dari kalangan pemuda se-Cikarang menyalurkan Bantuan Sosial dan Pengobatan Gratis kepada korban banjir di Kp. Bagedor Desa Jaya Sakti Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi pada Minggu, 18 Februari 2018.IMG_20180219_124534_008

Kegiatan Bantuan Sosial dan Pengobatan Gratis ini merupakan wujud dari rasa kepedulian pemuda cikarang terhadap saudara-saudaranya yang terkena musibah banjir rutin yang terjadi di daerah tersebut.  Menurut Muhammad Nur Albadar selaku ketua BEM STAI Haji Agus Salim yang juga tergabung dikomunitas saat ditemui disela-sela kegiatan ia mengatakan bahwa “Ini adalah salah satu bentuk gerakan awal dalam upaya membantu meringankan beban para korban, terutama dari segi kesehatan. Karena dilihat sudah banyak dari para relawan korban kebanjiran terfokus pada bantuan berupa makanan, dan melihat kondisi korban ketika banjir dan pasca banjir hal paling dibutuhkan adalah bantuan dari segi kesehatan, akhirnya kami mengadakan pengobatan gratis ini untuk para korban ”

IMG-20180218-WA0046

Ia juga mengkritisi penyebab utama terjadinya banjir didaerah tersebut karena pendangkalan sungai dan penyempitan sungai “Ini adalah PR untuk warga Kabupaten Bekasi baik pemerintahan,akademisi,  komunitas juga semua elemen masyarakat karena sekarang bukanlah saatnya lagi mengobati tetapi sudah saatnya mencegah untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya banjir yang terjadi setiap tahun” paparnya.

IMG-20180218-WA0044

Terakhir Ia juga berharap kepada pemerintah untuk mempercepat normalisasi sungai-sungai di sekitar pemukiman desa yang menjadi langganan banjir yang ada di Kabupaten Bekasi.