MAHASISWA BARU: ENJOY DI HARI PERTAMA KULIAH

foto diambil ketika jam istirahat, kelas PAI Semester I Reguler A.

 

Sekolah Tinggi Agama Islam Haji Agus Salim (STAI HAS) Cikarang, memulai awal perkuliahan paska libur panjang dan Masa Bimbingan Mahasiswa Baru (MABIMARU) yang diadakan sepekan yang lalu. Akhirnya mahasiswa kembali memulai aktifitas perkuliahannya pada Senin, (06/08/2018).

Mungkin hal seperti ini sudah biasa bagi mahasiswa semester III ke atas. Namun berbeda bagi mahasiswa baru. Ini menjadi hal yang baru baginya, awal baginya menjadi mahasiswa dan awal baginya memulai perjalanan studinya sampai empat tahun kedepan.

Ini menjadi kesan tersendiri bagi mahasiswa baru, begitu juga dengan Muhammad Rusli Wahyudi Mahasiswa PAI Semester I Reguler A, menurutnya. “Kesannya kalau saya si enjoy, dari dulu emang niat mau belajar. Senangnya disini nuansahnya islami. Harapan kedepannya lebih baik lagi, soalnya kalau Dosennya baik inysa Allah kebawahnya juga baik” Ujar Rusli.

Hal yang senada juga diucapkan teman sekelasnya Fitria Nanda Talia, menurutnya hari pertama kuliah santai dan enjoy.  “Padahal dari kemarin deg-degan, aduh besok ngapain ya.. tapi pas udah disini santai aja.”

“Harapannya semoga bisa mengikuti pelajaran, sebagaimana biasanya, dan bisa menyesuaikan dengan jam mengajar di sekolah” tandasnya.