Nuansa UAS STAI HAS Cikarang di Bulan Ramadhan

Pada hari Senin, (21/05/2018). Ujian Akhir Semester (UAS) genap selalu menjadi sangat berbeda karena selalu bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, untuk Prodi PAI (Pendidikan Agama Islam) ujian yang diselenggaran dari tanggal 21-25 untuk reguler A dan 24-26 Mei 2018 untuk mahasiswa reguler B, atau biasa kami sebut kelas eksekutif atau karyawan. Sedangkan untuk Prodi HES (Hukum Ekonomi Syariah) sama seperti PAI Reguler B.

Perkuliahan dengan mata kuliah yang memang memerlukan keseriusan untuk memahami dan dimengerti menjadi salah satu tantangan bagi para Mahasiswa, butuh ketekunan untuk bisa dapat hasil tuaian yang ditanam (istilah), dan itu menjadi kesan tersendiri bagi mahasiswa.

Sepeti mahasiswa yang satu ini. Samsul Anwar mahasiswa Prodi PAI Semester 4, menurutnya UAS kali ini sedikit agak menegangkan, karena diawasi oleh Dosen yang disiplin. Tapi, Alhamdulillah UAS hari ini berjalan dengan lancar walaupun dalam mengerjakannya agak sedikit tergesah-gesah.

“Harapan saya untuk UAS yang akan datang bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun yang lalu, dan memperbaiki nilai-nilai kemarin sedikit kurang baik.” Seru samsul saat ditemui selesai UAS.

Hal seperti ini senada dengan mahasiswi Prodi PAI semester 2. Umdatul Mursiyah, katanya UAS kali ini menegangkan dan seru. Menurutnya UAS kali ini agak sedikit berat karena dilaksanakan tepat pada bulan Ramadhan, tapi harus tetap semangat.

“Harapannya lebih baik lagi dari tahun ini.” Ujarnya.

Setelah UAS selesai mahasiswa akan dihadapkan dengan libur panjang, menurut keterangan dan yang seperti biasanya, libur akan berakhir pada bulan Agustus setelah OSPEK (Orientasi Pengenalan Kampus) yang tahun lalu dirubah namanya oleh pengurus BEM menjadi MABIMARU (Masa Bimbingan Mahasiswa Baru).

(AMA)