Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STAI HAS

Cikarang. STAI Haji Agus Salim Cikarang melaksanakan seleksi ujian masuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk tahun ajaran 2018/2019 di Aula Kampus STAI Haji Agus Salim Cikarang, Jl. Jend. Urip Sumohardjo Kp. Kali Ulu RT. 003/001 Ds. Tanjung Sari Kec. Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (21/7).

Pendaftaran sendiri sudah dimulai sejak 5 Meret hingga 14 Juli 2018. Sekitar 130 calon mahasiswa baru mengikuti ujian seleksi masuk dari total 500 kuota yang disiapkan.

Dadang Hermawan sebagai Ketua Panitia PMB mengatakan bahwa pendaftaran gelombang selanjutnya akan kembali dibuka jika kuota yang disiapkan belum terpenuhi. “Sekitar 130 camaba yang ikut seleksi hari ini belum pasti juga di cover semuanya, tergantung kompetensinya masing-masing, jadi kalau belum memenuhi kuota akan dibuka lagi gelombang selanjutnya,” ungkapnya.

Pada hari pertama ujian sendiri terdapat 2 tes yang dilaksanakan, yakni tes tulis dan wawancara. “Sementara ini berjalan tes tertulis sampa jam 12 lalu ba’da dzuhur di lanjut wawancara” lanjutnya. Adapun Program Studi (Prodi) yang tersedia di STAI Haji Agus Salim Cikarang untuk saat ini baru 2 Prodi yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam dan Hukum Ekonomi Syari’ah. (MNA)